Before – After Transformation : Ia Menghilangkan Scoliosis Serta Menurunkan 15% Body Fat Hanya Dalam Waktu 3 Bulan

 

“Latihan beban membuat saya lebih kuat dan membuat saya berpikir bahwa halangan hanyalah bagian dalam sebuah proses”

 

Bodybuilding sudah menjadi hal yang sangat banyak digunakan oleh khalayak ramai terutama di Indonesia. Semua berlomba ingin mendapat tubuh terbaiknya menggunakan latihan beban sebagai metodenya. Semua, kecuali wanita.

 

Memang tidak semua wanita, jahat jika mengatakan bahwa tidak ada kaum hawa yang tertarik dengan metode latihan beban untuk membentuk tubuh terbaiknya. Masih ada wanita Indonesia yang sudah memahami dan merasakan manfaat yang diberikan oleh weight training dalam proses mendapatkan tubuh ideal.

 

Pada kesempatan ini fitnestips berkesempatan untuk mewawancarai Valeria Hembree, seorang wanita berkebangsaan Brazil yang tinggal di Indonesia. Lewat artikel ini ia bercerita tentang progress yang ia jalani.

 

Halo Valeria, ceritakan pada kami tentang latar belakang Anda ?

 

Halo, nama saya Valeria Hembree. Berusia 28 tahun dan berasal dari Brazil. Saya tinggal di Indonesia bersama suami dan telah dikaruniai seorang anak perempuan berusia 7 tahun. Saya sudah berada di Indonesia selama 1,5 tahun.

 

Mengapa Anda memulai program fitness ?

 

Saya mulai berlatih sekitar 3 tahun lalu. Terima kasih untuk pacar saya saat itu yang kini menjadi suami saya. Ia sungguh mampu mempersuasi saya untuk memulai gaya hidup sehat dan mulai berlatih beban.

 

Dialah satu – satunya yang menunjukkan kepada saya pentingnya berolahraga dan memiliki gaya hidup yang sehat.

 

Sebelum saya mulai berolahraga dan mulai memasuki gaya hidup sehat, saya minum alkohol dalam jumlah yang sangat banyak dan saya tidak peduli dengan apapun yang saya makan. baik itu dari kuantitas maupun kualitas.

 

Menyadari ada yang salah dalam hidup saya dengan tidak hentinya suami saya memberi persuasi yang luar biasa maka saat itu pula saya memulai program fitness saya. Saat ini saya makan dengan lebih baik, berolahraga setiap hari seakan tiada hari tanpa olahraga, serta meningkatkan kualitas tidur saya. Dimana tidur memiliki peranan yang sangat penting dalam kesuksesan program yang Anda jalani.

 

transformasi Valeria

 

Apa atau siapa yang memotivasi Anda untuk menjalani ini semua?

 

Program fitnes mungkin mudah, namun menjalaninya dengan konsisten hingga hasilnya terlihat dan mempertahankan gaya hidup seperti itu bukan hal yang mudah.

 

Baca juga : Mitos – mitos salah berlatih beban bagi wanita

 

Hal yang memiliki peranan sangat besar bagi saya untuk mengubah tubuh saya adalah mengamati progress yang telah saya jalani. Jangan berpikir terlalu jauh tentang berapa jarak lagi yang harus Anda tempuh namun lihatlah terhadap jalan yang sudah Anda lalui.

 

Melihat sebuah progresifitas yang luar biasa terjadi pada tubuh saya sendiri merupakan motivasi terbesar bagi saya untuk meneruskan dan menjalani pola ini.

 

Keinginan dan hasrat akan keberhasilan serta kesanggupan untuk belajar membuat saya menjadi sosok yang tidak mudah menyerah dan selalu ingin mengimprovisasi terhadap apapun yang ingin saya raih.

 

Orang akan selalu membandingkan dirinya dengan orang lain, sementara bodybuilding telah menjadi cara saya untuk meraih dan mencoba menjadi lebih baik dari saya pada kemarin. Kerja keras dan konsistensi terhadap apa yang sedang Anda kerjakan akan memberikan hasil yang tidak dapat Anda bayangkan. 

 

Setiap orang memiliki halangannya sendiri – sendiri. Kendala terbesar apa yang terjadi pada Anda?

 

transformasi valeria

 

Halangan terbesar saya terletak pada congenital scoliosis, dimana ini sangat mengganggu saya. Bayangkan, masalah ini Anda bawa dari lahir hingga kini. Kendala ini sangat menyulitkan saya untuk berolahraga dan mengangkat dalam jumlah berat.

 

Namun faktanya, latihan beban bukan masalah berapa beban yang dapat Anda angkat melainkan konsistensi. Saya telah terbiasa dengan pola latihan yang saya buat sendiri dan yang benar – benar memahami saya sehingga scoliosis bukan sebuah kendala besar.

 

Latihan beban membuat saya lebih kuat dan membuat saya berpikir bahwa halangan hanyalah bagian dalam sebuah proses.

 

Artikel terkait : Bagaimana menurunkan berat badan dengan makan lebih banyak

 

Saya tidak berlatih karena tuntutan tapi semata – mata karena saya mencintai untuk melakukannya dan ternyata dapat menjadi treatment yang baik bagi kendala yang saya alami. Pola latihan ini membantu memperkuat otot dan tulang pada punggung, sehingga secara ajaib justru metode ini menghilangkan rasa sakit yang diakibatkan scoliosis.

 

Sekarang bahkan saya tidak merasakan sakit, sangat berbeda jauh dengan sewaktu pertama kali saya berlatih beban. Jika ingat saat itu, saya bahkan sering menangis karena menahan rasa sakit pada punggung yang amat sangat luar biasa.

 

Dapatkah Anda memberitahu pada kami tentang pola latihan yang dijalani?

 

Diet yang saya jalani pada 3 bulan kebelakang adalah dengan membatasi asupan di angka 1890 kcal per hari dengan makronutrisi yang terdiri dari 40% karbohidrat, 35% protein, serta 25% lemak. Saya banyak sekali mengonsumsi sayuran dimana selain mengenyangkan ia juga sangat rendah kalori. Cara diet inilah yang membantu saya menurunkan 15% body fat dalam waktu 3 bulan.

 

Pada jangka waktu itu pula saya berhasil menurunkan total 7 kg lemak tubuh. Sangat luar biasa saya rasa karena 7 kg untuk volume lemak bukan suatu hal yang kecil, tubuh Anda jauh lebih ramping dan padat namun tidak menjadi sangat kurus.

 

Saat ini saya sedang memprioritaskan untuk menambah massa otot sehingga saya meng-uptake kalori ke angka 2090 kcal per harinya namun dengan jumlah lemak sesedikit mungkin.

 

transformasi valeria

 

Untuk pola latihan saya berlatih beban 6x sehari. Tidak ada patokan jelas karena saya hanya berlatih apapun yang saya mau. Untuk cardio saya jalani 5-6x per minggu selama 30 menit setiap sesinya.

 

Bodybuilding masih menjadi sebuah alternatif kesekian bagi wanita untuk membentuk tubuh impiannya dan mencapai kesehatan. Apa saran terbaik bagi mereka dari Anda?

 

Saran saya, pertama kali adalah susun prioritas menjadi lebih baik. Prioritas menjadikan hidup menjadi lebih mudah. Catat semua dari progress yang Anda lakukan dan alami. Catat semua pola latihan, apa yang Anda makan, beban yang Anda angkat, variasi latihan apa yang dilakukan, dsb.

 

Lakukan secara konsisten dan rutin sambil perlahan lihat apa yang terjadi pada tubuh Anda, tidak ada penyesalan terhadap usaha yang Anda lakukan.

 

Evaluasi hal – hal yang sudah Anda lakukan selama 4 minggu sekali. Untuk melihat hasil yang sudah dicapai dan belum tercapai. Sehingga Anda juga memahami apa yang harus disempurnakan dan mana yang harus diperbaiki, serta kebiasaan mana yang harus ditinggalkan.

 

Comments

comments

Leave a Reply