3 Suplemen Pilihan Terbaik Untuk Wanita Yang Bertubuh Kurus

Wanita bertubuh kurus jelas memiliki masalahnya sendiri. 3 suplemen ini dapat mendongkrak progress tubuh anda

 

Bertubuh kurus punya masalah yang sama seperti pada mereka yang bertubuh gemuk.

 

Mereka yang terlahir dengan genetis kurus juga punya masalahnya sendiri. Dimana ia memiliki kesulitan untuk menambah berat badannya. Latihan beban merupakan cara terbaik untuk mendapatkan tubuh berisi yang anda inginkan. 

 

suplemen untuk wanita kurus.
tidak hanya gemuk, tubuh terlalu kurus juga menimbulkan masalahnya sendiri terhadap penampilan. via 123rf.com

 

Untuk mendukung usaha membentuk tubuh indah impian Anda dapat didukung dengan latihan dan asupan suplemen. Sebenarnya ada banyak suplemen untuk membangun tubuh kurus menjadi indah, padat, dan berisi. Tetapi, pada artikel kali ini kami hanya akan membahas 3 suplemen terbaik yang dapat dikonsumsi para wanita dengan aman. 

 

Whey Protein

 

Tubuh wanita yang indah dan berkualitas terbentuk dari otot yang kuat. Otot yang kuat ini bukan berarti kekar seperti binaragawan, tetapi memiliki kualitas otot yang baik sehingga membuat tubuh Anda ideal dan indah dipandang tanpa terlihat kekar. Protein merupakan bahan pembentuk massa otot bebas lemak. 

 

Whey protein merupakan suplemen terbaik untuk asupan protein tubuh dan otot. Whey protein sangat membantu pertumbuhan otot dan recovery dengan lebih cepat pasca latihan. Takaran whey protein pun sangat padat yaitu 23-25 gram protein per sajian. 

 

Sedangkan untuk membentuk tubuh yang indah, Anda dapat menggunakan whey protein bubuk campuran dari isolate dan konsentrat. Whey protein memiliki kandungan kalori yang sangat rendah. Whey protein dapat dikonsumsi secara aman sebanyak 2-3 kali sehari antara waktu makan dan setelah latihan.

 

Karbohidrat Powder

 

Mungkin Anda biasa mengkonsumsi karbohidrat lewat makanan sehari-hari yaitu nasi. Akan tetapi karbohidrat powder adalah suplemen karbohidrat yang baik untuk membangun tubuh Anda yang berkualitas karena konsumsinya dapat dikontrol dengan mudah. Penggunaan karbohidrat powder di Indonesia masih dirasa jarang. 

 

 

Anda dapat mengkonsumsi karbohidrat powder bersama suplemen protein atau di antara jam makan. Mulailah dengan jumlah sedikit dengan 60 gram perhari yang dikonsumsi dalam 2 waktu. 

 

Penting untuk terus memantau kondisi tubuh dan  tambah jumlah konsumsinya apabila tidak ada peningkatan kondisi tubuh. Tetapi kondisi tubuh harus tetap dikontrol karena konsumsi karbohidrat yang berlebihan justru akan menimbun lemak. Selain itu, dalam mengkonsumsi karbohidrat sebaiknya  dicampurkan dengan minum atau makanan yang memiliki rasa karena rasa asli suplemen ini sangat plain.

 

Creatine Monohydrate

 

creatine monohydrate sebagai suplemen untuk wanita kurus
Creatine bukan digunakan sebagai suplemen bagi pria melainkan juga dapat digunakan bagi wanita. via blog.gnc.co.uk

 

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa tubuh yang berkualitas dapat dibangun dengan melakukan program latihan. Untuk melakukan program latihan dengan maksimal, dapat di dukung dengan mengkonsumsi creatine.

 

Creatine adalah suplemen yang menjadi bahan bakar saat Anda latihan. Creatine memberikan asupan energi yang sangat baik untuk otot sehingga Anda dapat menjalani latihan dengan maksimal dan tubuh yang terbentuk tentunya ikut memuaskan. Selain itu creatine akan menarik air dan nutrisi ke dalam otot sehingga tubuh Anda semakin terlihat padat dan berisi.

 

Creatine baik untuk dikonsumsi 3g per hari bersamaan dengan minuman protein atau di saat pagi hari.

 

Itulah ulasan tentang 3 suplemen yang aman untuk membantu membentuk tubuh wanita yang kurus menjadi indah, padat, dan berisi. Ingat, bahwa konsumsi ketiga suplemen tersebut hanya akan sia-sia jika Anda tidak pernah melakukan program latihan untuk membentuk tubuh Anda. Tidak perlu setiap hari ke gym, cukup 2-3 kali seminggu dengan latihan yang berkualitas, akan bermanfaat untuk tubuh Anda. Dan pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahlinya sebelum mengkonsumsi.

 

Comments

comments

Leave a Reply