Bagaimana Creatine Membantu Progress Anda

Creatine monohydrate telah menjadi suplemen wajib. Namun bagaimana proses suplemen ini bekerja untuk tubuh anda?

peran creatine monohydrate

 

Inilah bagaimana cara creatine monohydrate bekerja didalam tubuh.

Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai manfaat maupun mitos mengenai creatine.  Namun masih ada banyak pertanyaan tentang mengapa harus menggunakan creatine monohydrate yang mungkin belum anda mengerti sebelum benar-benar menyatukan suplemen creatine dengan aktivitas workout Anda.

 

Creatine Monohydrate apakah benar-benar berguna?

 

Jika tujuan dari progress adalah meningkatkan massa otot bebas lemak maka jawabannya adalah iya. Faktanya creatine monohydrate merupakan salah satu suplemen yang paling banyak diteliti dan memiliki bukti ilmiah dengan klaim yang telah teruji.

 

Hal ini dikarenakan creatine monohydrate sendiri merupakan suplemen yang sudah ada sejak lama. Bahkan Natural Standard, sebuah badan pengobatan integratif memberikan nilai A untuk suplemen creatine monohydrate yang difungsikan untuk peningkatan kinerja atletik.

 

Berapa banyak creatine monohydrate yang saya butuhkan?

 

Kenneth, seorang peneliti kesehatan profesional yang telah menghabiskan banyak waktunya untuk menganalisis literatur dan studi penelitian tentang nutrisi dan fitness mengatakan bahwa untuk meningkatkan kekuatan dan kinerja atletik mereka yang aktif, cukup gunakan dosis harian sebesar 2-5 gram atau 0,03 gram per kilogram berat badan.

 

peran creatine monohydrate
Creatine sudah menjadi suplemen “turun – temurun” dalam dunia fitnes. via jackedfactory.com

 

Namun perlu diperhatikan bahwa dosis tersebut dianjurkan untuk usia dewasa (18 tahun keatas). Sebab tidak ada penelitian yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja atletik menggunakan creatine monohydrate menggunakan subjek yang berusia di bawah 18 tahun.

 

Bagi mereka yang pernah menggunakan creatine monohydrate dan membaca membaca pada label dosis, mungkin akan melihat dosis awal yang direkomendasikan adalah untuk mengkonsumsinya sebanyak 20 gram setiap hari selama minggu pertama.

 

Menurut Kenneth, menggunakan dosis sebanyak 20 gram setiap harinya boleh diperuntukkan bagi mereka yang sudah aktif dan membutuhkan masa pemulihan lebih cepat. Dan lagi penggunaan dosis rendah di awal adalah mengurangi ketidaknyamanan pada perut pada mereka yang sensitif terhadap asam lambung. Gunakan creatine sebagai suplemen yang dapat dipakai sebelum latihan.

 

Bagaimana memilih creatine monohydrte yang tepat?

 

Menurut Kenneth, creatine monohydrate merupakan salah satu formula creatine yang ia percaya mengingat masa konsumsinya yang sudah cukup lama. Namun mengingat jenis-jenis creatine yang semakin banyak dalam proses penyempurnaannya maka pakai yang sesuai kebutuhan anda masing-masing. 

 

Yang perlu anda pahami adalah isi dari botol creatine dan bukan hanya bergantung pada brandnya. 

Comments

comments

Leave a Reply